berita terbaru

Tertahan di villa park..!
          Hanya satu poin didapatkan Chelsea dari Villa Park. Menghadapi si empunya stadion, Aston Villa, The Blues hanya mampu bermain imbang 0-0.

Chelsea harus tampil tanpa Didier Drogba yang absen akibat flu. Dengan hanya mengandalkan Nicolas Anelka sebagai penyerang murni, dan dibantu oleh Florent Malouda serta Gael Kakuta (kemudian diganti oleh Yuri Zhirkov), serangan 'Si Biru' tak garang.
Sebaliknya, Villa punya beberapa kesempatan untuk membobol jala tamunya itu. Hanya saja penyelesaian akhir The Villans beberapa kali dimentahkan pertahanan Chelsea, atau malah tak tepat sasaran.


Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Sabtu (16/20/2010) malam WIB, Villa menciptakan sembilan sepakan sepanjang babak pertama, di mana dua di antaranya mengarah tepat ke gawang. Jumlah tersebut lebih banyak dari sepakan Chelsea yang berjumlah lima.

Kendati demikian, Chelsea tampil lebih banyak menguasai bola. Dalam catatan yang dilansir Soccernet, pasukan arahan Carlo Ancelotti itu unggul 56:44.

Villa sempat memiliki peluang emas di menit kedua. Tetapi tendangan Stephen Ireland ke tiang jauh masih melebar. Pun demikian dengan peluang John Carew di menit kelima. Usaha pemain asal Norwegia itu masih bisa ditepis Peter Cech.

Ireland kembali mendapatkan peluang di menit 40. Sial baginya, dalam posisi bebas, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh Branislav Ivanovic.

Di babak kedua, Chelsea bangkit. Pada menit 47, Malouda yang berlari di sisi lapangan mengirim umpan ke pertahanan Villa. Tapi usaha ini gagal setelah Ciaran Clark menghalaunya.

Usaha lanjutan dari Anelka di menit 53 juga belum membuahkan hasil. Tendangan bomber asal Prancis ini masih bisa dihentikan oleh Brad Friedel.

Di menit-menit akhir laga, tepatnya di menit 89, Anelka kembali memiliki peluang emas. Sial baginya, sundulannya menyambut umpan Malouda masih membentur tiang gawang.

Villa kemudian mendapatkan peluang di menit 92, ketika Nigel Reo-Coker merebut bola dari John Terry. Reo-Coker menggiring bola sendirian sampai ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Cech. Namun, bola sontekannya melenceng tipis di samping gawang.

Hasil 0-0 ini tak mengubah posisi Chelsea di puncak klasemen. Chelsea kini mengoleksi poin 19, sementara Villa tetap berada di urutan delapan dengan nilai 11.

Susunan Pemain

Aston Villa: Brad Friedel, Richard Dunne (Ciaran Clark 13), James Collins, Stephen Warnock, Habib Beye, Stiliyan Petrov, Nigel Reo-Coker, Stephen Ireland (Steve Sidwell 84), Ashley Young, Stewart Downing, John Carew (Nathan Delfouneso 74).

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Paulo Ferreira (Josh McEachran 76), John Obi Mikel, Ramires (Jose Bosingwa 76), Michael Essien, Florent Malouda, Nicolas Anelka, Gael Kakuta (Yuri Zhirkov 45).

0 komentar:

Posting Komentar