berita terbaru


Tak seperti dulu..!
          Di awal kedatangannya di Chelsea Didier Drogba kerap dicap pemain yang "lebay" bahkan oleh fansnya sendiri. Namun ketika kini ia sudah berubah jadi predator ganas di kotak penalti, fans pun makin mencintainya.


"Lebay" di sini adalah Drogba sering berakting berlebihan saat dilanggar lawan, sehingga tak jarang pelanggaran ringan yang dilakukan lawan bisa terlihat berat di mata wasit. Ujung-ujungnya pemain lawan itu mendapat kartu kuning atau merah dan tentunya itu menguntungkan Chelsea.
 Jelas dengan kelakukan Drogba seperti itu tak hanya lawan yang dibikin kesal namun kadang rekan sendiri atau bahkan fans Chelsea sendiri suka mencemooh Drogba. Namun lain Drogba dulu lain Drogba sekarang. Drogba kini bukan lagi Drogba yang "manja".


Bukti mudahnya adalah Drogba telah menjelma jadi mesin gol tangguh di lini depan The Blues dengan mencetak 35 gol dari 39 penampilan terakhirnya di Liga Inggris.


Sulit bagi lawan kini menghentikan laju penyerang internasional Pantai Gading jika memang dia tak tampil di bawah form. Drogba kini boleh dibilang termasuk dalam jajaran penyerang top dunia.


Untuk penampilan apik yang kini sedang dinikmati pesepakbola 32 tahun itu, Drogba pun menyanjung tinggi fans Chelsea, yang dinilainya sebagai faktor penting kini ia bisa menunjukkan kemampuan sebenarnya.


"Aku pikir aku dihargai di sini dan aku sangat berterima kasih kepada fans di Inggris," seru Drogba kepada The People yang dilansir ESPN.


"Di musim pertama aku sangat kesulitan untuk beradaptasi dan sulit bagi fans untuk menerimaku," sambungnya.


"Kini orang-orang berpikir aku lebih baik dan aku sangat senang berada di sini. Hal terpenting bagiku adalah untuk mengerti kultur pertandingan di negara ini," tandas mantan pemain Marseille itu.


"Kini aku telah melakukannya dan aku pikir aku mendapat respek yang lebih dari setiap orang di Inggris," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar