berita terbaru

Chelsea tundukkan Arsenal..!
       Kendati pekan lalu menyerah dari Manchester City, Chelsea membuktikan diri bahwa mereka tetap tim yang tangguh. The Blues meraup tiga angka setelah mengalahkan tim papan atas lain Arsenal dengan skor 2-0.

Bertanding di Stamford Bridge, Minggu (3/10/2010) malam WIB, laga sengit mewarnai pertarungan kedua anggota Big Four ini. Meskipun Arsenal sempat merepotkan pertahanan Chelsea namun 'Si Biru'    yangjustru berhasil unggul duluan.
Adalah Didier Drogba yang membuka skor pertandingan di menit 39 yang menjadikan golnya kini berjumlah 13 melawan tim yang sama. Arsenal yang berupaya mengejar ketinggalan kembali melancarkan serangan namun tidak ada yang berujung gol.

Keunggulan Chelsea bertambah di lima menit menjelang laga bubar. Alex sukses mencetak gol kedua timnya lewat sebuah tendangan bebas yang ciamik.

Tiga angka yang diperoleh Chelsea membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 18. Sementara Arsenal harus puas turun peringkat di urutan empat dengan nilai 11.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung menggebrak di menit-menit awal pertandingan. Laurent Koscielny membuat sundulan yang mengancam gawang tim tuan rumah.

Tiga menit kemudian, dengan memanfaatkan kesalahan Laurent Koscielny, Florent Malouda membuat pergerakan yang bagus dimana ia lantas melepas tendangan lob yang melambung tipis saja dari mistar gawang Arsenal.

Serangan balik Chelsea merepotkan Arsenal. Nicolas Anelka melepas operan yang diterima Didier Drogba tetapi bola masih bisa dibuang oleh Bacary Sagna dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Arshavin! Pemain Rusia ini membuat tendangan cantik yang memaksa Petr Cech bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Chelsea kembali dibuat kerepotan dengan serangan Arsenal. Samir Nasri meliuk-liuk dan melepas tendangan yang melebar tipis ke kanan gawang Cech.

Drogba! Sebuah sepakannya nyaris saja membuahkan gol buat Chelsea andaikan Lukasz Fabianski gagal menepis bola. Penyelamatan gemilang dari Fabianski.

Gol! Drogba menjadikan Chelsea unggul 1-0. Memanfaatkan crossing datar dari Ashely Cole, Drogba melepas sepakan yang sempat membentur tiang namun sukses bersarang di pojok bawah gawang yang dikawal Fabianski.

Pasca jeda, Arsenal berupaya keras untuk membuat gol penyama. Berawal dari sepak pojok, Marouane Chamakh menanduk bola dan melebar tipis dari gawang Chelsea.

Kemelut di depan gawang Chelsea nyaris mendatangkan keuntungan buat tim tamu. Dengan kondisi Cech sudah keluar sarang, Chamakh yang tengah menguasai bola ditekel saja oleh Ramires.

Anelka! Melewati Sebastian Squillaci, Anelka  menggiring bola hingga dalam posisi one on one dengan Fabianski. Setelah berhasil melewati sang kiper, Anelka melepas tembakan namun bola melebar tipis. Peluang emas yang disia-siakan oleh striker Prancis itu.

Chelsea nyaris saja menggandakan keunggulannya. Lewat operan Anelka, Cole menyambar bola dan bersarang di gawang Arsenal. Tetapi bendera offside keburu diangkat.

Fabianski kembali melakukan penyelamatan bagus dengan menepis sepakan keras Drogba. Bola memental liar di area kotak namun bisa diamankan pemain Arsenal.

Chamakh! Menerima operan di tengah kotak dari Rosicky, Chamakh mendapatkan bola dan lantas menanduknya. Sayang, bola masih melebar.

Gol! Chelsea sukses menggandakan keunggulannya.
Berawal dari pelanggaran Laurent Koscielny atas Nicolas Anelka, Chelsea memperoleh tendangan bebas di posisi yang berbahaya. Alex yang menjadi eksekutornya sukses menyarangkan bola dan merubah skor menjadi 2-0.
Hingga peluit panjang wasit berbunyi skor tidak berubah. Chelsea berhak membawa pulang kemenangan.


Susunan Pemain:
 Chelsea: Cech, Terry, Alex, Ashley Cole, Ivanovic (Ferreira 73'), Obi Mikel (Sturridge 88'), Ramires (Zhirkov 83'), Essien, Malouda, Drogba, Anelka

Arsenal: Fabiznaski, Koscielny, Squillaci, Clichy, Sagna, Wilshere (Emmanuel-Thomas 81'), Song, Diaby (Rosicky 70'), Arshavin (Vela 87'), Nasri, Chamakh

0 komentar:

Posting Komentar