berita terbaru

Masih Sempurna..!
       Chelsea berhasil mempertahankan kesempurnaan mereka di fase grup Liga Champions. Kemenangan 2-0 atas Spartak Moskow membawa mereka menang tiga kali di tiga pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa (19/10/2010) malam WIB, Chelsea yang tampil tanpa Didier Drogba mengandalkan Nicolas Anelka sebagai tombak tunggal dengan disokong Salomon Kalou dan Florent Malouda. Tanpa Drogba, The Blues memang tak garang, tapi mereka lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.
Chelsea hanya mencetak 13 tembakan sepanjang laga, di mana hanya tiga yang berstatus on target. Bandingkan dengan Spartak yang mencetak 17 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Spartak boleh mengurung pertahanan Chelsea, tapi rapatnya pertahanan dan tangguhnya Petr Cech membuat peluang mereka berakhir hampa. Salah satunya adalah pada menit kesepuluh ketika umpan  Sergei Parshyvlyuk disambut oleh tendangan Dmitry Kombarov. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Kombarov kembali membahayakan gawang Chelsea di menit 13. Kali ini ia menyambar umpan silang dari sisi kiri dengan sebuah sepakan. Peluang ini gagal setelah Petr Cech dengan sigap menepisnya di tiang dekat.

Menit 15, Chelsea membalas melalui Florent Malouda. Tetapi, tendangannya sedikit dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di samping gawang Andriy Dykan.

Chelsea akhirnya unggul di menit 23 setelah umpan jauh dari pertahanan mereka gagal dihalau dengan sempurna oleh Nicolas Pareja. Bola buangannya jatuh di depan Zhirkov dan nama terakhir ini langsung melepaskan sepakan kaki kanan yang keras.

Bola bersarang di pojok sebelah kiri Dykan dan Chelsea unggul 1-0.

'Si Biru' kemudian memperbesar kedudukan menjadi 2-0 pada menit 43 melalui sepakan Nicolas Anelka. Gol ini diawali umpan terobosan Michael Essien dari tengah dan diterima Anelka di sisi kanan pertahanan Spartak. Ia menggiring bola sejenak, mengecoh Pashyvlyuk, dan melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Di babak kedua, Aiden McGeady melepaskan sepakan keras dengan kaki kanan. Tapi lagi-lagi Cech dengan sigap berhasil menghalaunya. Bola ditepisnya ke arah atas gawang dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Cech kembali berjibaku menyelamatkan gawangnya di menit 64. Sepakan Ibson, yang menusuk dari sisi pertahanan dan melepaskan sepakan ke tiang jauh, masih bisa dibuang olehnya.

Michael Essien kemudian menyeruak di antara peluang-peluang Spartak. Menerima operan dari Kalou, gelandang asal Ghana ini melepaskan tendangan ke sisi gawang. Sial baginya, sepakannya melebar.

Pertandingan memasuki menit 73 ketika itu dan Chelsea masih unggul 2-0. Selanjutnya, Spartak kembali menekan pertahanan Chelsea, tapi tak kunjung bisa membongkarnya. Chelsea akhirnya mengakhiri laga ini dengan kemenangan.

Berkat kemenangan ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen Grup F dengan nilai 9. Sementara masih ada di urutan dua dengan koleksi nilai 6.

Susunan Pemain 
Spartak Moscow: 81-Andriy Dykan; 15-Sergei Parshyvlyuk, 19-Nicolas Pareja, 17-Marek Suchy, 16-Yevgeny Makeyev; 64-Aiden McGeady, 7-Ibson, 5-Alexander Sheshukov, 99-Dmitry Kombarov; 9-Ari (27-Jano Ananidze 85), 11-Welliton.
   
Chelsea: 1-Petr Cech; 19-Paulo Ferreira, 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 3-Ashley Cole (38-Patrick van Aanholt 87); 5-Michael Essien, 12-John Obi Mikel, 18-Yuri Zhirkov; 21-Salomon Kalou (46-Joshua McEachran 74), 39-Nicolas Anelka, 15-Florent Malouda (44-Gael Kakuta 82).

0 komentar:

Posting Komentar