berita terbaru

Drogba masih dominan...!
         Didier Drogba menjadi sosok dominan dalam laga antara Chelsea kontra Arsenal. Selain menjadi pemangsa The Gunners, ketika Drogba tampil Chelsea selalu berhasil menang.


Akhir pekan ini kota London akan "membara" menyusul digelarnya laga derby antara Chelsea kontra Arsenal. Kedua tim saat ini tengah bercokol di papan atas klasemen sementara Liga Primer.


Membicarakan duel antara London Biru versus London Merah, maka tidak bisa lepas dari Didier Drogba. Pemain depan Chelsea ini boleh dibilang menjadi aktor dominan serta penentu.
Dari catatan statistik, Drogba sudah 12 kali tampil melawan Arsenal dan ketika dia tampil maka The Blues tidak pernah kalah, dengan sembilan partai di antaranya menjadi milik tim London Barat. Sementara kala Drogba absen, Arsenal menang dua kali dan sekali seri.


Pengaruh Drogba semakin kuat dengan jumlah gol yang dia torehkan. Dilansir dari ESPN Soccernet, ia berhasil mencetak 12 gol dalam 12 laga.


Di Stamford Bridge catatan Drogba lebih mengerikan. Total lima kali gawang Arsenal dia getarkan dalam lima penampilannya.


Musim lalu, "Si Biru" selalu berhasil mengalahkan Arsenal dan juga mencatatkan clean sheet. Drogba mencetak empat dari total lima gol yang dibukukan oleh pasukan Carlo Ancelotti di dua pertemuan.


"Saya selalu senang bermain di laga besar dan saya senang bermain melawan Arsenal. Saya selalu mengatakan bahwa Arsenal merupakan salah satu tim favorit kami," ujar Drogba seperti dikutip dari Sky Sports.


Statistik gol Didier Drogba melawan Arsenal (dalam lima partai resmi terakhir)
Liga Premier: Chelsea 2-0 Arsenal 07-02-2010 (Drogba 8', 23')
Liga Premier: Arsenal 0-3 Chelsea 29-11-2009 (Drogba 41', 86')
Liga Premier: Arsenal 1-4 Chelsea 10-05-2009 (bermain, tak mencetak gol)
FA Cup: Arsenal    1-2    Chelsea    18-04-2009 (Drogba 84')
Liga Premier: Chelsea 1-2 Arsenal    30-11-2008 (tidak tampil)

0 komentar:

Posting Komentar